Senin, 20 Oktober 2014

Edit Posted by with No comments


MENGENAL DIRI

Manusia diciptakan 0leh Allah SWT dimuka bumi ini sebagai kholifah yang mempunyai tujuan diciptakan agar dapat bisa mengolah,menjaga,dan merawat seluruh alam semesta ini terutama dibumi.Manusia diciptakan dibumi ini diberikan kelebihan berupa akal dan pikiran.karena agar dapat memimpin alam semesta ini.Manusia juga termasuk kholifah di muka bumi yang paling sempurna diantara makhluk hidup lainnya.

Nama saya Melia Kontesa.saya lahir pada 05 juni 1996 di sebuah kota yaitu kota Jakarta.Saya dikeluarga yang sederhana dan bahagia.Saya bersyukur karena ketika saya lahir saya masih memiliki kedua orang tua yang masih utuh dan sangat menyayangi anak-anaknya.saya anak pertama dari tiga bersaudara dan saya mempunyai 2 orang adik perempuan.sekarang saya telah menjadi salah satu mahasiswa di UNIVERSITAS MERCU BUANA.

Saya memiliki kepribadian yang diajarkan oleh kedua orang tua saya sejak keci yaitu jujur,disiplin,dan bertanggung jawab.Karena apabila kita ingin menjadi orang yang sukses kita harus memiliki kepribadian yang baik.Selain itu saya mudah untuk beradaptasi dengan orang lain.Karena alasan saya dengan itu kita dpat dengan mudah terjalinnyakerja sama.Dalam kehidupan kita tidak mungkin untuk selalu berindividu tetapi kita juga perlu membutuhkan orang lain.Saya pun berani untuk mengambil resiko dalam hal yang belum pernah saya lakukan.

Dalam diri seseorang pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya.Kekurangan dalam diri saya adalah terkadang saya kurang dapat mengendalikan diri saya dan saya juga terkadang orangnya cepat panik dan perasaan saya mudah tersentuh.Saya mencoba untuk mengendalikab hal tersebut dengan mengingat diri kepada  Allah SWT dan beristigfar.Dan saya mengembangkan kelebihan diri saya dalam suatu organisasi.Organisasi yang saya lakukan dari semenjak saya SMP hingga saat ini. Karena saya berpikir dengan mengikuti  Teater banyak hal kehidupan positif yang saya dapat dan cara saya mengendalikan diri saya.

Dalam diri saya juga terdpat hati nurani .Hati nurani itu sangat penting karena sebagai pelita hidup.Dengan hati nurani kita dapat hidup dengan hidup bahagia,disukai banyak orang yang sedang kesusahan itu akan mendapatkan pahala apabila menolongnya dengan hati nurani.Dengan hati nurani juga akan timbul rasa kebahagiaan dsn pahala.

Saya selalu melakukan intropeksi diri setiap harinya ketika saya sedang bercermin dan saya berkata kita memiliki kekurangan setiap harinya oleh karena itu kita mencoba untuk lebih baik lagi dari sebelumnya.Tetapi  jangan jadikan kekurangan itu sebagai penghalang tetapi jadikan kekurangan sebagai kita belajar untuk menjadi lebih baik.Saya menempatkan diri saya dengan lingkungan yang baik karena lingkungan juga mempengaruhi.




0 komentar:

Posting Komentar